Mari kita baca Zakharia 11:17 dalam beberapa versi:

Kata “idol” di dalam bahasa aslinya adalah אליל (dibaca: ‘ĕlı̂yl) dan menurut DBD Definition, artinya adalah 1) sia-sia, tidak berguna, tidak berharga; 1a) tabib, gembala, peramal; 1b) dewa-dewa palsu.

Jadi, gembala ini adalah gembala yang tidak berguna atau tidak berharga yang mengabaikan kawanan domba. Dan tentu saja ada hukuman yang mereka terima.

Tetapi hari ini saya tertarik membahas gembala yang tidak berharga. Hati-hati jika kita adalah seorang gembala. Jangan pernah kita mengabaikan kawanan domba yang mana ketika mereka membutuhkan perhatian, tetapi gembala meninggalkan mereka.

Jadilah gembala yang baik. Belajarlah dari Yesus karena Ia sendiri berkata:

Ingatlah jangan pernah meninggalkan dan juga menyesatkan domba-domba. Biarlah kita bisa menjadi gembala-gembala yang penuh dengan kasih dan juga selalu berani berkata yang benar, yang sesuai dengan firman Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami