Siapa yang tidak suka mendapat pujian?

Semua orang pasti menyukai pujian. Tapi ada peringatan yang diberikan kepada kita.

Pena inspirasi menuliskan bagi pemimpin yang sembrono, “Engkau menyukai pujian dan keramaian serta menampilkan dirimu sendiri ke depan. Engkau jauh lebih mempedulikan penerimaan dan pujian manusia daripada penerimaan Allah.” (Christian Leadership 12.2)

Seringkali kita lebih mempedulikan pujian dari manusia daripada mendapat pujian dari Tuhan.

Saat kita dihadapkan untuk berlaku atau berkata yang bohong demi reputasi atau kebaikan kita, dan kita tahu bahwa sebagai umat Tuhan kita harus berlaku dan berkata jujur, apa yang kita akan pilih?

Mungkin kita akan memilih jujur walaupun resikonya akan merusak reputasi kita. Mungkin juga kita akan memilih berbohong agar kita dipuji-puji.

Jika kita sungguh-sungguh menaruh hukum Tuhan dalam loh hati kita, maka kita pasti akan memilih yang sesuai dengan firman Tuhan, yaitu tetap berkata dan berlaku jujur apapun resikonya.

Mengapa?

“Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.”

1 Petrus 3:17

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami