Saya tertarik membahas ayat 22 dari pasal ini. Mari kita sama-sama membacanya.

Ayat yang sangat menarik, bukan? Dikatakan TUHAN menghajar dan menyembuhkan. Dua kata yang bertentangan satu sama lain. Tetapi kalimat selanjutnya menyatakan bahwa orang Mesir berbalik pada Tuhan dan Ia akan mengabulkan doa mereka.

Begitu juga dengan kehidupan kita saat ini, terkadang kita juga perlu dihajar atau dipukul agar berbalik kepada Tuhan dan itu semua dilakukan demi kebaikan kita, walaupun ada juga orang yang tidak berbalik walaupun sudah dihajar (Yesaya 9:12)

Itulah sebabnya sampai ada ayat yang sering dipakai juga mengenai pendidikan ke anak, yaitu “Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.” (Amsal 13:24)

Lalu benarkah Tuhan menghajar demi kebaikan kita? Apakah benar Ia mengasihi kita? Mari kita baca Ibrani 12:5, 6, dan 10

Jadi, Dia menghajar kita demi kebaikan kita dan Dia tidak hanya menghajar kita, tetapi Ia juga akan menyembuhkannya. Jadi, janganlah takut jika kita dihajar Tuhan karena itu semua demi kebaikan kita dan Ia pasti akan menyembuhkan kita.

Kiranya renungan hari ini boleh menguatkan kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami