Baca atau dengarkan kisahnya secara lengkap agar mengerti kisahnya secara keseluruhan.

Saat membaca pasal 4, saya melihat bagaimana raja Nebukadnezar yang memilih memanjakan kesombongannya gantinya bertobat setelah mengetahui arti mimpinya ini, berakhir dengan direndahkan, dan dipulihkan.

Saya tertarik membahas perubahan raja Nebukadnezar. Mari kita bandingkan kedua ayat berikut ini:

Raja yang sombong tadinya telah menjadi seorang anak Allah yang rendah hati; yang tadinya tangan besi, raja yang sombong, kini menjadi raja yang bijaksana dan sabar. Ia yang pernah menyangkal dan menghina Allah yang di surga, kini mengakui kuasa Yang Mahatinggi dan dengan sungguh-sungguh berusaha meningkatkan rasa takut akan Yehova dan kebahagiaan rakyatnya. Di bawah peringatan keras dari Dia yang adalah Raja atas segala raja dan Tuhan atas segala tuan, pada akhirnya Nebukadnezar telah mempelajari pelajaran yang harus dipelajari oleh semua raja–bahwa kebesaran sejati terdiri atas kebaikan sejati. Ia mengakui Yehova sebagai Allah yang hidup.”

Prophets and Kings 521.2

Oleh karena itu, ingatlah bahwa terkadang peringatan keras yang diberikan Tuhan kepada kita adalah karena Ia ingin kita berubah menjadi lebih baik dan memperoleh keselamatan. Teguran Allah adalah untuk kebaikan kita.

Kiranya renungan hari ini boleh menjadi berkat bagi kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami