Selama masa pengembaraan Israel, Kristus, di dalam tiang awan dan api, adalah Pemimpin mereka. Ia membimbing mereka melintasi padang gurun dan memberikan petunjuk kepada mereka melalui tiang awan yang mengarahkan jalannya.

Selain itu, Kristus juga memberikan kekuatan kepada umat-Nya, memberikan makanan dan minuman di saat mereka merasa lelah dan haus. Dengan kasih-Nya yang tak terbatas, Kristus selalu hadir dalam setiap langkah perjalanan mereka, menuntun mereka dengan cinta-Nya yang abadi.

Seperti halnya Israel di masa lampau, kita pun dapat mempercayakan hidup kita pada Kristus, Pemimpin kita yang setia, yang akan membimbing kita melalui setiap tantangan dan rintangan yang kita hadapi.

Ketika kita mengikuti ajaran-Nya dengan penuh perhatian, hidup kita akan dihiasi dengan kedamaian dan kebahagiaan yang melimpah ruah. Seperti sungai yang tidak pernah surut, damai sejahtera akan mengalir dalam hidup kita. Begitu pula dengan kebahagiaan yang tak berhenti, seperti gelombang laut yang terus bergulir. Dengan menjalani ajaran-Nya, kita akan merasakan kedamaian dan kebahagiaan yang tak tergoyahkan.

Tuntunan dan perlindungan Tuhan nyata disaksikan oleh mereka, dan mereka merasakan hal itu melalui setiap mukjizat yang terjadi selama di padang gurun. Itulah yang menjadi bukti bahwa Tuhan hadir dan dekat dengan bangsa Israel.

“Sekalipun ada lambang-lambang yang menunjukkan kepada seorang Juru selamat yang akan datang, bersama dengan mereka itu ada juga seorang Juru selamat yang hadir, yang telah memberikan kepada Musa perintah bagi bangsa itu, dan yang telah ditetapkan di hadapan mereka sebagai satu-satunya saluran berkat.”

Patriarchs and Prophets 311.4

Dan Janji Tuhan harus terus di ingat oleh kita sebagai umat Tuhan. Apa janjinya? Mari kita sama-sama baca di kitab Ulangan.

Kiranya renungan ini boleh menjadi berkat bagi kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami