Pasal ini menceritakan perjanjian Allah dengan Abram mengenai keturunannya.

Janji Tuhan adalah keturunan Abram akan banyak seperti bintang-bintang (baca ayat 5). Dan setelah Tuhan berkata demikian, ayat selanjutnya mencatat, “Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.” (Kejadian 15:6)

Abram percaya pada apa yang Tuhan katakan. Dan seperti yang kita ketahui, janji Tuhan terbukti benar, yaitu keturunan Abram seperti bintang-bintang yang artinya sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya.

Dari sini kita belajar untuk memiliki iman seperti Abram yang mana kita sudah pernah membahasnya juga pada perenungan Kejadian 12.

Mulai hari ini, marilah kita percaya pada setiap janji dan perintah yang Tuhan berikan kepada kita serta kita melakukannya. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah ingkar janji dan semua yang Ia katakan kepada kita adalah untuk kebaikan kita.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami