Baca atau dengarkan kisah lengkapnya di pasal ini agar kita bisa mengerti alur ceritanya.

Hari ini saya ingin bagikan karakter Ribka yang bisa dilihat ketika ia memberi minum orang asing beserta unta-untanya.

“Di antara wanita-wanita yang berkumpul di sumur itu, pembawaan yang sopan dari seseorang telah menarik perhatiannya. Apabila wanita itu kembali dari sumur, orang asing itu pergi menemui dia, sambil meminta air yang di dalam buyung yang ada di atas bahunya. Permintaan itu dijawab dengan ramah sekali, dengan satu tawaran untuk memberi minum unta-untanya pula, satu pelayanan yang sudah menjadi adat bagi anak-anak perempuan raja-raja yang biasa dilakukannya bagi kawanan kambing domba bapanya. Dengan demikian tanda yang dikehendaki itu telah diberikan. Anak perempuan itu “elok parasnya kepada pemandangan mata” dan kesopansantunannya memberikan bukti akan satu hati yang baik, rajin, dan bersemangat.”

Patriarchs and Prophets 172.2

Dari sini kita belajar bahwa Ribka memiliki budi pekerti yang baik. Dia memiliki karakter yang baik, ia sopan, ramah, baik hati, rajin, dan bersemangat.

Marilah kita “… selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang.” (Titus 3:2)

Kiranya kita juga bisa mengikuti teladan dari Ribka.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami