“TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.”

Mazmur 147:11

Di ayat sebelumnya dicatatkan bahwa Tuhan tidak senang kepada siapa. Mari kita baca, “Ia tidak suka kepada kegagahan kuda ….” (Mazmur 147:10)

Jika berbicara tentang kuda, kita sudah pernah membahasnya pada perenungan Mazmur 20. Kuda sering digunakan oleh raja-raja dan juga di dalam peperangan dan ini melambangkan kemegahan, kekuatan, kehebatan, dan kekayaan.

Artinya TUHAN tidak suka dengan orang yang mengandalkan kekayaan, kehebatan, atau kekuatannya sendiri, tapi TUHAN senang dengan orang yang takut akan Dia, yang mengandalkan dan bersandar kepada-Nya.

Sering kali di dalam kehidupan kita sehari-hari, kita lebih sering mengandalkan kekuatan, kehebatan, bahkan kekayaan kita dan lupa untuk mengandalkan TUHAN. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama meminta pengampunan dari TUHAN jika kita masih sering mengandalkan diri sendiri.

Kiranya renungan hari ini boleh memberkati kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami