Mazmur pasal 118 adalah pasal yang sangat baik untuk kita baca atau dengarkan secara keseluruhan. 

Ada beberapa ayat yang menarik bagi saya untuk dibahas hari ini. 

“TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Mazmur 118:6

Jadi, kalau kita di pihak TUHAN, kita tidak akan takut karena kita percaya bahwa tidak ada yang dapat mereka lakukan terhadap kita kecuali TUHAN yang mengizinkannya. 

Itulah sebabnya di ayat 8-9 dicatatkan, “Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia. Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada para bangsawan.” (Mazmur 118:8-9) 

Jadi, jika kita di pihak TUHAN dan berlindung pada-Nya maka ada jaminan perlindungan akan menjadi bagian kita. 

Ingatlah bahwa jauh lebih baik berlindung pada TUHAN daripada kepada manusia bahkan kepada para bangsawan atau penguasa sekaligus. 

Jika kita merasa berlindung pada penguasa daerah kita saat ini adalah aman, maka kita sedang melakukan kesalahan. Mengapa? Karena penguasa daerah kita saat ini pun tidak akan luput dari bencana alam, kebangkrutan, apalagi hukuman TUHAN. 

Jika TUHAN di pihak kita, maka kita tidak perlu takut karena Ia akan melindungi kita. Mari kita mencari perlindungan dari TUHAN saja. 

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami