Shalom, selamat Sabat!

Jika anda adalah seorang pemimpin sejati, apa yang akan anda minta? Apakah kekayaan? Ataukah jabatan yang lebih tinggi? Atau lainnya?

Mari kita baca kutipan di dalam buku Sukses Memimpin, “Seorang pemimpin sejati akan berdoa meminta hati yang mengerti, untuk mengerti antara baik dan jahat.” (Sukses Memimpin 32.1)

Masih ingat kisah Salomo yang dikenal dengan raja yang berhikmat? Apa yang diminta oleh Salomo kepada Tuhan?

Salomo berkata, “Maka berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sanggup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?” (1 Raja-raja 3:9)

Salomo adalah seorang raja atau pemimpin yang tidak meminta kekayaan kepada Tuhan, tetapi hati yang bisa menimbang dan membedakan antara baik dan jahat.

Jika kita adalah pemimpin sejati, itulah yang harus kita minta dan mari kita lihat hasil dari permintaan raja Salomo ini. Apa jawaban Tuhan terhadap permintaannya itu?

“Jadi berfirmanlah Allah kepadanya: ‘Oleh karena engkau telah meminta hal yang demikian dan tidak meminta umur panjang atau kekayaan atau nyawa musuhmu, melainkan pengertian untuk memutuskan hukum,… apa yang tidak kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorang pun seperti engkau di antara raja-raja.’”

1 Raja-raja 3:11, 13

Jadi, seorang pemimpin sejati seharusnya meminta kepada Tuhan hati yang bisa membedakan baik dan jahat.

Selamat Sabat dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami