Pena inspirasi mencatat, “Perhatikan, saudara-saudara, keredupan pertama dari cahayamu, pengabaian doa pertama, gejala pertama dari tidur rohani.” (Testimonies for the Church, Vol. 4, 124.1)

Oleh karena itu, janganlah kita lalai untuk berdoa. Ingatlah selalu untuk berdoa karena itulah juga yang membuat Daniel bisa berdiri teguh dan tetap berpegang pada kebenaran. Mengapa? Karena Daniel punya kebiasaan untuk berdoa tiga kali sehari seperti yang dicatat di dalam Daniel 6:11, “… tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.” (Daniel 6:11)

Yesus sendiri pun memberikan kita teladan kepada kita untuk berdoa. Artinya berdoa adalah hal yang penting yang tidak boleh kita abaikan.

Tak heran Yesus sendiri menasihati kita, “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (Markus 14:38)

Oleh karena itu, jangan lalai untuk berdoa.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami