Lanjutan dari kutipan kemarin adalah sebagai berikut, “Oleh sebab itu Kristus mengangkat tirai masa depan dan memohon kepada semua orang untuk melihat bahwa tabiatlah, bukan kedudukan yang menentukan nasib seseorang.” (Christ’s Object Lessons 122.2)

Dari sini kita diingatkan bahwa bukan kedudukan yang pada akhirnya menentukan kehidupan kita, tetapi tabiatlah yang perlu kita perhatikan.

Jadi, bukan seberapa tinggi jabatan kita di sekolah, tempat kerja, atau pun di gereja dan pelayanan, tetapi apakah karakter saya sudah serupa dengan Kristus? Itulah yang seharusnya menjadi fokus kita selama kita hidup di dunia ini. Kita memperbaiki karakter kita yang masih tidak sesuai dengan firman Tuhan.

Itulah sebabnya ada nasihat di Alkitab yaitu, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami