Selain suka belajar dari alam, dicatatkan juga di dalam buku The Story of Jesus bahwa “Ia senang memikirkan tentang Allah.” (The Story of Jesus 31.8)

Jadi teladan ketujuh yang kita bisa tiru dari Yesus adalah suka memikirkan hal-hal tentang Allah.

Saat membaca bahwa Yesus senang memikirkan tentang Allah, saya langsung teringat satu nasihat yang diberikan oleh Alkitab, yaitu “Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kolose 3:2)

Seringkali kita lebih banyak berpikir hal-hal duniawi yang hanya memuaskan keinginan daging kita atau yang bersifat sementara saja, tetapi marilah kita mulai dari sekarang memikirkan hal-hal yang rohani yang membuat kita lebih mengenal Pencipta kita dan pada akhirnya kita lebih menyukai hal-hal yang Tuhan sukai juga untuk kita lakukan di dunia ini.

Mulailah atur waktu kita dalam menggunakan sosial media atau tontonan atau game-game yang tidak membawa pikiran kita kepada Tuhan. Mulailah atur waktu kita agar kita bisa membiasakan diri memikirkan hal-hal surgawi dan akhirnya suka memikirkan tentang Allah.

Kiranya renungan kita pada hari ini boleh mengingatkan kita untuk selalu memandang kepada Kristus agar hidup kita berubah semakin serupa dengan karakter Kristus, yaitu senang memikirkan Allah dalam kehidupan sehari-hari kita.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami