Semua orang pasti pernah mendoakan orang lain. Pertanyaannya apakah setiap hari saya mendoakan orang lain? Atau hanya di saat-saat tertentu saja?

Ada sebuah kutipan yang menarik untuk kita baca, “Dalam permohonan, kita harus menyertakan sesama kita dan juga diri kita sendiri. Tidak ada doa yang benar, yang mencari berkat untuk dirinya sendiri.” (Our Father Cares 37.2)

Tuhan ingin kita tidak hanya mendoakan dan mencari berkat untuk diri kita sendiri, tetapi kita harus memikirkan orang lain juga.

Sama seperti yang Yesus lakukan. Ia berdoa bagi murid-murid-Nya, bukan hanya berdoa untuk diri sendiri. Ia sendiri berkata, “tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.” (Lukas 22:32)

Mari kita mendoakan orang lain sambil berkata, “Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita.” (Filipi 1:4)

Kiranya renungan pada pagi hari ini boleh selalu mengingatkan kita untuk mendoakan orang lain, selain berdoa untuk diri sendiri.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami