Apakah ada bahaya saat kita memiliki talenta? Ya! Mari kita baca sama-sama kutipan di bawah ini:

“Ini adalah zaman berbahaya bagi siapa saja yang memiliki talenta yang berharga dalam pekerjaan Tuhan; karena Iblis senantiasa menggoda orang seperti itu, selalu mencoba menjejali dia dengan kesombongan dan ambisi; dan ketika Allah ingin menggunakan dia, seringkali malah dia menjadi mengandalkan diri dan berpuas diri, dan merasa sanggup berdiri sendiri….”

Our Father Cares 41.3

Jadi memiliki talenta ini berbahaya karena Setan akan menggoda kita untuk meninggikan diri sendiri. Kita semua tahu bukan bahwa talenta yang kita miliki itu adalah pemberian dari Tuhan yang bertujuan untuk memuliakan nama-Nya.

Kita harus berhati-hati dengan dosa kesombongan saat kita memiliki talenta. Biarlah talenta yang kita miliki untuk melayani Tuhan dan kita selalu rendah hati dalam menggunakan talenta yang kita miliki.

Mari kita belajar dari kehidupan Yesus yang tidak menyombongkan diri-Nya sendiri. Ia sendiri berkata, “… belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” (Matius 11:29)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami