Saya pernah melihat orang yang rela membeli obat dengan harga berapa pun walaupun sangat mahal untuk kesembuhan orang yang dikasihinya.

Penebus kita juga melakukan hal yang sama demi keselamatan kita. Mari kita baca ayat di bawah ini:

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.”

1 Petrus 1:18-19

Dan di dalam buku Bapa Kita Peduli dituliskan bahwa “Setelah terlibat dalam pekerjaan itu, pekerjaan penebusan yang menakjubkan, Kristus atas persetujuan Bapa-Nya bertekad mempertaruhkan segalanya, betapa pun mahalnya, tidak menahan apa pun, betapapun berharganya, yang akan menyelamatkan orang berdosa yang malang. la rela memberikan seluruh isi surga kepada pekerjaan keselamatan ini, memulihkan gambaran moral Allah dalam diri manusia….” (Our Father Cares 35.4)

Luar biasa ya Penebus kita? Dia rela mempertaruhkan segalanya, betapa pun mahalnya, bahkan Ia rela memberikan seluruh isi Surga demi keselamatan manusia, demi memulihkan gambar Allah dalam diri kita.

Pengorbanan yang luar biasa bukan? Dan kita tahu bahwa Kristus mengorbankan nyawa-Nya untuk menyelamatkan kita.

Pertanyaan bagi kita: “Apakah kita sudah merenungkan pengorbanan-Nya yang luar biasa bagi kita? Sudahkah kita menyadari bahwa kita diberikan kesempatan untuk bisa memperoleh hidup yang kekal? Apakah kita mau memiliki hidup yang kekal?” Jawablah dalam hati kita masing-masing.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami