Apakah kalian tahu bahwa lidah kita ini sangat berbahaya! Yakobus sendiri berkata, “… lihat saja kapal-kapal, walaupun amat besar dan digerakkan oleh angin keras, namun dapat dikendalikan oleh kemudi yang amat kecil menurut kehendak jurumudi. Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar. (Yakobus 3:4-5)

Karena lidah kita berbahaya maka kita perlu berhati-hati! Mengapa? Karena lidah kita ini bisa dipakai oleh Iblis. Benarkah demikian? Ya! Tentu saja! Itulah sebabnya “jangan biarkan Iblis menggunakan lidah dan suaramu untuk menghancurkan mereka yang lemah dalam iman; karena pada hari penghakiman Tuhan akan meminta pertanggungan-jawab dari padamu.” (The Voice in Speech and Song 57.3)

Jangan sampai lidah kita menghancurkan mereka yang lemah iman, ingatlah bahwa “… setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.” (Matius 12:36)

Biarlah kita menggunakan lidah kita untuk kemuliaan nama Tuhan karena “Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu ….” (Yesaya  50:4)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami