Apa yang harus terjadi kepada setiap orang? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita baca sekilas percakapan Nikodemus dan Yesus.

“Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi. Ia datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: ‘Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorang pun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya.’

Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.’

Yohanes 3:1-3

Dari kisah ini kita belajar bahwa yang harus terjadi dalam kehidupan kita adalah dilahirkan kembali.

Apa artinya dilahirkan kembali? Artinya kita perlu adanya pembaruan hati oleh Roh. Saat pembaruan hati terjadi, maka kebiasaan lama kita yang buruk akan diubahkan menjadi lebih serupa dengan Kristus.

Oleh karena itu, marilah kita meminta kepada Tuhan hati yang baru karena Ia berjanji, “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.” (Yehezkiel 36:26)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami