Kira-kira melalui apa saja kita bisa melihat tabiat seseorang?

Ada banyak hal kita bisa melihat tabiat seseorang. Salah satunya, “Tabiat seseorang diukur dari cara berpakaiannya.” (Amanat Kepada Orang Muda Lengkap 322.1)

Benarkah demikian?

Mari kita baca lanjutan dari kutipan di atas, “Satu perasaan halus, pikiran yang berbahasa, akan dinyatakan dalam cara memilih pakaian yang sederhana dan pantas. Kesederhanaan yang suci dalam hal pakaian, apabila digabungkan dengan sopan santun dalam perangai, akan berpengaruh banyak kepada sekeliling seorang wanita dengan suasana sopan santun yang suci yang akan menjadi satu perlindungan dari seribu bahaya.” (Amanat Kepada Orang Muda Lengkap 322.1)

Itulah sebabnya Paulus memberikan kita nasihat, “Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.” (1 Timotius 2:9-10)

Setelah kita membaca renungan hari ini, apakah kita mau mulai mengubah cara berpakaian kita? Jawablah dalam hati kita masing-masing.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami