Ada sebuah ayat yang berkata, “Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.” (Efesus 4:29)

Hari ini kita akan fokus pada kalimat, “Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu” yang di dalam beberapa terjemahan dijelaskan perkataan kotor ini adalah perkataan yang rusak atau jahat dan sia-sia.

Tuhan tidak ingin ada perkataan yang tidak baik yang keluar dari mulut kita. Mengapa? Karena ingat, “Ucapanmu adalah pengenal karaktermu…” (The Voice in Speech and Song 20.1)

Yesus sendiri berkata, “Akulah terang dunia” (Yohanes 8:12) dan Ia sendiri berkata kepada kita yang adalah pengikut-Nya, “Kamu adalah terang dunia” (Matius 5:14).

Jika kita adalah terang dunia yang harus mencerminkan terang itu sendiri, yaitu Kristus, maka kita harus bisa menjaga perkataan yang keluar dari mulut kita.

Kiranya hari ini kita sama-sama berdoa seperti demikian, “Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!” (Mazmur 141:3)

Mintalah agar Tuhan mengawasi dan menjaga pintu bibir kita agar semua yang kita ucapkan boleh mencerminkan karakter Kristus.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami