Kemarin kita sudah membahas mengenai tersinggung jika kita berkata jujur yang sesuai dengan firman Tuhan dan bagaimana seharusnya respon kita.

Hari ini kita akan membahas apakah kita sudah berkata-kata dengan benar? Apa maksudnya berkata-kata dengan benar?

Berkata-kata dengan benar bukan hanya berbicara jujur, tetapi juga kita harus benar dalam menyampaikannya. Apa yang Alkitab tuliskan mengenai hal itu?

Pertama, pada saat kita mungkin menjawab dengan jujur ingatlah bahwa “Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.” (Amsal 15:1)

Jadi, jawablah dengan jujur dan lemah lembut.

Kedua, saat kita harus menjawab dengan jujur, berdoalah agar pada saat kita menjawab, itu adalah waktu yang tepat. Mengapa? Karena “Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.” (Amsal 25:11)

Jadi, ada kalanya mungkin lebih baik kita tidak menjawab lebih dahulu dan meminta Tuhan memberikan waktu yang tepat, tetapi jika memang saat itu adalah waktu yang tepat, biarlah kita juga mengatakannya saat itu juga.

Biarlah kita semua boleh berkata-kata dengan jujur dan bijaksana agar semua yang kita lakukan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami