Ini adalah pasal yang terkenal dari kitab Mazmur yang sering dinyanyikan dan juga dibacakan. Ayat pertamanya berbunyi, “Tuhan adalah gembalaku ….” (Mazmur 23:1)

“Yesus adalah Gembala yang baik. Pengikut-Nya adalah domba-domba di padang rumput-Nya. Seorang gembala selalu bersama kawanannya untuk membela mereka, menjaga mereka dari serigala, untuk mencari domba yang hilang dan membawa mereka kembali ke kandang, menuntun mereka ke padang rumput hijau dan ke air hidup.”

Lift Him Up 215.3

Yesus adalah gembala kita yang membela, menjaga, bahkan mencari yang hilang dan membawanya pulang. Selain itu, Yesus sendiri yang akan menuntun langkah kehidupan kita. Tetapi pertanyaannya adalah “Apakah saya sebagai domba-Nya mau mengikuti tuntunan dari TUHAN?”

Dallas Willard berkata ‘Tuhan adalah gembalaku’ lebih banyak ditulis di batu nisan daripada dalam kehidupan”

Saat kita menjadikan Tuhan adalah gembala yang menuntun hidup kita, apakah saya sebagai domba-Nya akan mengikuti tuntunannya? Ada begitu banyak tuntunan yang TUHAN berikan kepada kita melalui firman-Nya, tetapi maukah kita menurut? Jawablah itu dalam hati kita masing-masing.

Renungan seri mengenai gembala bisa di dengarkan di playlist youtube: https://youtube.com/playlist?list=PLoCQDFwaCjCe3EOrRFLLkpuTFNRRy4b6b

Kiranya renungan hari ini boleh menjadi berkat bagi kita semua. Amin.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami