Hari ini kita akan membahas mengenai tembakau. Kutipan-kutipan ini diambil dari buku Mind, Character, and Personality Volume 1.

“Tembakau, dalam bentuk apa pun itu digunakan, mempunyai akibat buruk pada tubuh. Tembakau adalah racun yang bekerja dengan pelan-pelan. Tembakau mempengaruhi otak dan mematirasakan kepekaan sehingga pikiran tidak bisa dengan jelas mengerti perkara-perkara rohani, terutama kebenaran-kebenaran yang mempunyai kecenderungan untuk memperbaiki pemanjaan yang mencemarkan ini.”

Mind, Character, and Personality Vol. 1, 75.3

“Mereka yang menggunakan tembakau dalam bentuk apa pun bukan tidak berdosa di hadirat Allah. Dalam perbuatan yang hina seperti itu tidak mungkin mereka memuliakan Allah dalam tubuh dan roh mereka, yang adalah milik-Nya.”

Mind, Character, and Personality Vol. 1, 75.4

Jadi, jika kita memasukkan tembakau ke dalam tubuh kita, maka kita akan mati rasa atau tidak peka terhadap perkara-perkara rohani. Kita susah untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Itulah sebabnya, marilah kita perhatikan apa yang kita makan atau minum. Ingatlah Alkitab berkata, “… tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?” (1 Korintus 6:19)

Jika tubuh kita bukan milik kita sendiri, maka kita harus lebih berhati-hati dengan apa yang kita konsumsi.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami