Makanan atau nutrisi yang Tuhan berikan untuk kita merupakan makanan yang terbaik. “Biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran membentuk makanan yang dipilih untuk kita oleh pencipta.” (Hidup yang Terbaik 280)

Bukan hanya jenis makanannya yang penting, tetapi dilanjutkan, “makanan-makanan ini, yang sedapat mungkin dihidangkan secara sederhana dan alami, adalah makanan yang menyehatkan dan bergizi. Makanan tersebut memberi kekuatan, kemampuan daya tahan, dan kebugaran intelek yang tidak diperoleh dari menu makanan yang lebih rumit dan merangsang.” (Hidup yang Terbaik 280)

Jadi makanan yang kita pilih sangatlah mempengaruhi sifat dan karakter kita. Tidak heran kita sering mendengar orang berkata, “you are what you eat” (engkau adalah apa yang engkau makan). Dan kita juga sudah belajar bahwa makanan terbaik yang Tuhan berikan ada di dalam Kejadian 1:29 dan tambahannya di dalam Kejadian 3:18 setelah manusia jatuh dalam dosa.

Selanjutnya, makanan yang patut dihindari adalah makanan yang merangsang. Beberapa contoh makanan merangsang adalah cabai, merica, kopi, teh, dan lainnya, walaupun beberapa makanan itu termasuk dalam golongan biji-bijian dan sayur-sayuran.

“Tidak semua makanan yang mengandung kesehatan cocok benar dengan kebutuhan kita dalam segala keadaan. Haruslah berhati-hati dalam memilih makanan.”

Hidup yang Terbaik 280

Marilah kita memperhatikan firman Tuhan ini. Ia tau apa yang kita butuhkan dan “telah memperhatikan umat-Nya dan memberikan makanan kepada mereka.” (Rut 1:6)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami