Banyak kasus bunuh diri yang mungkin tidak masuk di dalam berita, tetapi percayalah bahwa ada banyak kasus bunuh diri yang terjadi di sekitar kita. Lalu, apakah bunuh diri ini dosa? Mari kita bahas dari kisah kematian Saul.

Bagaimana Saul bisa mati? Apakah ia mati di tangan orang Filistin saat berperang? Ataukah ia bunuh diri? Mari kita baca ayat 4 dari pasal ini.

“Dengan demikian binasalah raja Israel yang pertama itu, dengan dosa membunuh dirinya sendiri tertanggung atas jiwanya. Hidupnya merupakan satu kegagalan, dan ia telah pergi dalam keadaan yang hina dan kecewa, oleh sebab ia telah memaksakan kehendaknya yang sudah rusak itu melawan kehendak Allah.”

Patriarchs and Prophets 682.1

Jadi, bunuh diri itu jelas adalah sebuah dosa. Oleh karena itu, ketika kita menghadapi masalah dan memiliki banyak beban berat, datanglah pada Tuhan karena ia sendiri mengajak, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28)

Kiranya renungan hari ini boleh menguatkan kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami