Setelah Daud melepaskan Saul, ia bertekad mencari perlindungan di tanah Filistin karena “Daud tidak berharap bahwa ia akan dapat berdamai dengan Saul.” (Patriarchs and Prophets 672.1)

Jika kita masih ingat Perenungan 1 Samuel 23, maka kita dapati Daud bertanya kepada Tuhan lebih dahulu sebelum ia mengambil tindakan. Tetapi pada kisah ini, Daud tidak bertanya kepada Tuhan mengenai keputusannya untuk mencari perlindungan di tanah Filistin.

“Tuhan tidak menyuruh Daud untuk meminta perlindungan kepada orang Filistin … akan tetapi di dalam saat-saat yang sulit ini ia telah pergi kepada mereka untuk meminta bantuan.… karena kekurangan imanlah yang telah menuntun dia meninggalkan tugasnya tanpa suatu perintah dari Allah.”

Patriarchs and Prophets 672.3

Sering kali dalam hidup kita, kita juga seperti Daud yang kekurangan iman, sehingga kita lalai dalam menjalankan tugas kita dan melakukan apa yang menurut kita benar, padahal belum tentu itu sesuai dengan kehendak Tuhan.

Oleh karena itu, marilah kita terus bergantung kepada Tuhan setiap hari dan ingatlah pelajaran-pelajaran yang sudah kita pelajari dari semua kisah di Alkitab.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami