Mengapa pada masa imam Eli sangat jarang ada firman Tuhan dan penglihatan-penglihatan? Untuk menjawab pertanyaan ini, maka bacalah penjelasan di bawah ini:

“Allah tidak dapat berhubungan dengan imam besar dan anak-anaknya; dosa-dosa mereka, seperti satu awan yang tebal, telah menutup kehadiran Roh KudusNya.”

Patriarchs and Prophets 581.1

Jadi, sesuai dengan judul kita hari ini, yang membuat Allah tidak dapat berhubungan dengan mereka adalah dosa-dosa mereka.

tak heran ada ayat Alkitab yang mencatat, “tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Yesaya 59:2)

Jadi, jika hari ini kita berbuat dosa, maka akui itu di hadapan Tuhan dan berdoa sungguh-sungguh memohon ampun. Percayalah bahwa “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1:9)

Marilah kita lihat diri kita sendiri, apakah masih ada dosa yang belum kita akui. Jangan sampai awan dosa inilah yang membuat kita tidak dapat berhubungan dengan Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami