Saat membaca pasal ini, saya tertarik dengan ayat terakhir dari pasal ini.

Kita akan melihat perbedaan orang benar dan orang fasik. Dari sisi apa? Bisa dari sisi karakter, tetapi bisa juga dari sisi penyertaan Tuhan.

Perenungan saya secara pribadi saat membaca ayat ini, saya melihat dari sisi penyertaan Tuhan. Karena begitu membaca ayat ini yang terlintas di pikiran saya adalah kisah 10 tulah di Mesir (baca kisahnya di kitab Keluaran pasal 7-12).

Ada banyak perbedaan yang Tuhan tunjukkan pada kisah 10 tulah. Ketika orang Mesir mengalami tulah itu, bangsa Israel dilindungi.

Pada akhirnya nanti akan ada perbedaan antara orang benar dan orang fasik. Percayalah bahwa ada perlindungan yang Tuhan berikan kepada orang benar.

Jadi, jika kita harus memilih untuk menjadi orang benar atau orang fasik, manakah yang kita pilih? Ketika kita dihadapkan untuk menuruti hukum Tuhan atau tidak, manakah yang kita pilih?

Pilihan ada di tangan kita masing-masing. Pilihlah dengan bijaksana. Ingatlah bahwa “Masa depan kita tergantung dari keputusan akan tindakan kita.” (The Upward Look 73.3) 

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami