Tuhan ingin agar kita menjadi terang. Tak heran kitab Matius mencatat, “Kamu adalah terang dunia….” (Matius 5:14)

Kita menjadi terang untuk menerangi kegelapan di dunia ini. Anggaplah kegelapan ini adalah ketidaktahuan orang akan kebenaran, maka kita perlu menjadi terang. Ketika kita menjadi terang, maka kita akan memberitahu kepada mereka mengenai kebenaran. Ada dosa-dosa yang mungkin harus diberitahukan kepada mereka yang belum tahu.

Ketika ada dosa yang dilakukan, kita harus beritahu kepada mereka karena kita harus menjadi anak-anak terang. Itulah sebabnya ada nasihat yang diberikan oleh Alkitab kepada kita. Mari kita baca ayatnya di bawah ini:

Telanjangi perbuatan-perbuatan itu, artinya kita harus bongkar atau beritahu bahwa itu salah atau dosa. Mungkin tidak ada yang tahu atau tidak terlihat bahwa itu dosa karena gelap, itulah sebabnya perlu terang agar orang bisa melihat dengan lebih jelas.

Mungkin ada banyak orang yang tidak suka dan menolak ketika kita menuntut penyangkalan diri dan memberitahukan tentang kebenaran dan juga menyatakan dosa. Tetapi ingatlah untuk tetap memberitakan kebenaran kepada banyak orang.

“Semua peringatan harus diberikan. Kebenaran, kebenaran Alkitab, harus diberitakan … Semua mungkin tidak ingin mendengarnya. Banyak orang menentang segala sesuatu yang menuntut penyangkalan diri…. banyak orang akan menolak ketaatan karena kebenaran melibatkan penyangkalan diri dan pengorbanan diri.”

This Day With God 179.4

Marilah kita menjadi terang di mana pun kita berada dan tetap setia dalam menyampaikan kebenaran Firman Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami