Apa salah satu persiapan yang bangsa Israel harus lakukan sebelum mereka melihat peristiwa TUHAN berbicara untuk didengar oleh mereka?

“Allah bermaksud untuk menjadikan peristiwa di mana Ia akan mengucapkan hukum-Nya itu sebagai satu pemandangan yang hebat dan mengagumkan, sesuai dengan sifat-Nya yang agung itu. Bangsa itu harus diberi kesan bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan kepada Allah harus diperlakukan dengan sikap hormat yang paling dalam … Selama dua hari itu semua orang harus memakai waktunya dalam persiapan yang khidmat untuk menghadap Allah. Diri dan pakaian mereka harus dibersihkan dari kekotoran. Dan apabila Musa menunjukkan dosa-dosa mereka, mereka harus merendahkan hati, berpuasa dan berdoa agar hati mereka dapat dibersihkan dari kejahatan.

Patriarchs and Prophets 303.5

Dari sini kita belajar bahwa sebelum kita menghadap kepada TUHAN, kita harus mempersiapkan diri kita.

Diri kita dan pakaian yang merupakan lambang dari karakter kita harus dibersihkan. Kita harus merendahkan diri, berpuasa, dan berdoa.

Saat ini kita juga sedang menunggu kedatangan Kristus yang kedua kali, kita juga harus mempersiapkan diri kita. Bersihkan diri kita, buanglah segala dosa kesayangan kita, rendahkan diri kita. Sambil kita menunggu kedatangan-Nya, biarlah kita tetap setia di dalam melayani, berdoa, membaca Alkitab dan juga berjaga-jaga.

Kiranya renungan hari ini boleh mengingatkan kita semua untuk mempersiapkan diri kita menyambut kedatangan-Nya yang kedua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami