Kain dan Habel menggambarkan dua golongan yang akan ada di dalam dunia ini sampai kesudahan zaman. Satu golongan akan berharap kepada korban yang telah ditentukan bagi dosa; yang lainnya sengaja bergantung kepada jasa baik diri mereka; usaha mereka ini adalah satu korban tanpa jasa pengantaraan ilahi, dan dengan demikian itu tidak akan dapat membawa manusia kepada satu keadaan yang diperkenankan Allah.”

Patriarchs and Prophets 72.5

Ingatlah bahwa hanya melalui jasa Kristus, dosa dan pelanggaran kita diampuni.

Iman yang benar, yang bergantung sepenuhnya kepada Kristus, akan dinyatakan melalui penurutan kepada semua tuntutan-tuntutan Allah, mulai dari zaman Adam sampai sekarang ini pertarungan yang besar itu menyangkut penurutan terhadap hukum Allah. Di dalam segala zaman selalu ada orang yang mengaku diperkenankan Tuhan sekalipun mereka tetap melanggar beberapa dari antara hukumNya. Tetapi Alkitab menyatakan bahwa oleh perbuatan, ‘iman itu disempurnakan,’ dan bahwa, tanpa usaha penurutan, iman itu ‘mati’. Yakub 2:22, 17. Ia yang mengaku kenal Allah, ‘dan tidak memelihara hukum-hukumNya, adalah pendusta dan kebenaran tidak ada di dalam dirinya.’ 1 Yohanes 2:4.”

Patriarchs and Prophets 73.2

Golongan manakah kita? Kain atau Habel? Jawablah dalam hati kita masing-masing.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami