Salah satu jawaban Ayub yang menarik perhatian saya pada pasal ini adalah ayat 11-12.

“Kakiku tetap mengikuti jejak-Nya, aku menuruti jalan-Nya dan tidak menyimpang. Perintah dari bibir-Nya tidak kulanggar, dalam sanubariku kusimpan ucapan mulut-Nya.”

Ayub 23:11-12

Dari sini kita diingatkan untuk seperti Ayub yang tetap menuruti firman Tuhan dan tidak menyimpang. Ayub tidak menyimpang karena mengerti akan kehendak Tuhan. Bagaimana dengan kita? Apakah kita mengerti akan kehendak-Nya? Bagaimana caranya saya bisa mengerti kehendak Tuhan?

“Hanya mereka yang membaca ayat suci Alkitab selayaknya suara Allah yang berbicara kepada diri mereka sendirilah yang adalah para pembelajar sejati. Mereka jatuh pada Firman Allah, karena bagi mereka firman itu adalah suatu kenyataan yang hidup. Mereka belajar, mereka menggali harta terpendam. Mereka membuka pengertian dan hati untuk dapat menerima, dan berdoa untuk kasih karunia dari surga, sehingga mereka boleh memperoleh suatu persiapan di masa depan, yaitu suatu kehidupan yang kekal.”

This Day With God 169.2

Oleh karena itu, marilah kita membaca Firman Tuhan setiap hari, pelajari itu, carilah seperti harta terpendam dan kita akan memperoleh pengertian yang akan bisa mempersiapkan kita dalam menghadapi berbagai macam cobaan dalam hidup. Pada akhirnya kita akan menerima hidup yang kekal.

Bagaimana cara mempelajari Alkitab? Pelajari di Seri menyelidiki Alkitab di tautan: https://youtube.com/playlist?list=PLoCQDFwaCjCfffxzyZNQ7Am0C7xSk_zhm&si=QZiNzLoh_6akMGIS

Semangat untuk tetap mempelajari firman Tuhan setiap hari.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami