Tahukah anda bahwa rambut memiliki banyak fungsi untuk tubuh kita. Salah satu fungsi dari rambut adalah melindungi kepala dari perubahan suhu baik itu suhu panas ataupun dingin.

Setiap manusia memiliki rambut yang berbeda ada keriting, lurus, bergelombang. Walau memiliki jenis rambut yang berbeda namun semua dari kita merasakan fungsi dari rambut bukan? yaitu melindungi kepala.

Rambut manusia memiliki warna yang berbeda hal itu dipengaruhi oleh jumlah melanin (pigmen warna hitam) pada rambut yang juga dipengaruhi oleh genetik setiap orang. Jika rambut berwarna gelap atau hitam maka jumlah melanin akan semakin banyak, sebaliknya pada rambut yang berwarna cerah maka jumlah melanin sedikit.

Jenis rambut manusia berbeda-beda. Hal itu juga dipengaruhi oleh genetik yang membentuk folikel. Folikel rambut lurus biasanya berbentuk bulat penuh, sedangkan rambut keriting memiliki folikel rambut yang berbentuk gepeng.

Siapa diantara kita mengetahui jumlah rambutnya sendiri? Tentu saja kita akan kesulitan menghitung rambut kita. Namun, penelitian mengatakan bahwa rambut manusia berjumlah 80.000-120.000 helai, Sungguh jumlah yang cukup banyak. 

Setiap hari hampir 50-100 helai rambut kita rontok, jadi tidak perlu heran jika kita pernah menjumpai rambut manusia di lantai, kamar, atau di tempat lainnya.

Bisa kita bayangkan jika harus menghitung jumlah rambut kita setiap hari, maka itu adalah pekerjaan yang cukup sulit. Belum lagi perbedaan jumlah rambut pada pagi dan malam hari, karena rambut kita akan rontok beberapa helai, sehingga data jumlah rambut kita menjadi tidak pasti.

Namun yang menarik adalah Tuhan Yesus berkata dalam Firman-Nya “bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit” (Lukas 12:7)

Tuhan menjamin bahwa Ia dapat memastikan bahwa jumlah rambut kita terhitung. Mungkin bagi kita menghitung jumlah rambut itu tidak penting, tetapi Tuhan berkata, Ia tahu jumlah rambut kita

Selanjutnya, Ia berkata jangan takut, apapun masalah kita apapun kekhawatiran kita hari ini, Ia tidak akan pernah tinggal diam. 

“janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Yesaya 41:10

Mari kita lebih berserah, berdoa dan juga jangan takut karena Tuhan pasti menolong kita.

Selamat Sabat dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami