“… pada-Mu ada pengampunan ….”

Mazmur 130:4

Saat membaca kalimat ini, teringat pada kisah-kisah di mana saya susah untuk mengampuni orang lain. Tetapi bersyukur karena setiap kali membaca firman TUHAN, firman itu tepat berbicara kepada saya di saat saya susah mengampuni. Lalu menemukan ayat-ayat yang mengingatkan kita untuk mengampuni orang lain karena Allah sudah terlebih dahulu mengampuni kita.

Saya diingatkan untuk mengampuni “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.” (Matius 6:14-15).

“Yesus mengajarkan bahwa kita dapat menerima pengampunan dari Allah hanya apabila kita mengampuni orang-orang lain.”

Thoughts From the Mount of Blessing 113.2

Pada TUHAN ada pengampunan yang begitu besar bagi kita yang berdosa, bagaimana dengan kita?

Apakah kita sudah menerima pengampunan itu?

Apakah kita sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kita?

Jika kita masih bergumul akan dosa-dosa kita atau kita masih belum bisa mengampuni orang lain, baiklah kita berdoa meminta pertolongan dari TUHAN agar kita bisa belajar dan dimampukan untuk mengampuni orang yang bersalah kepada kita.

Kiranya kita semua boleh belajar untuk mengampuni orang yang bersalah kepada kita.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami