Mazmur pasal 70 hanya terdiri dari 6 ayat (versi TB) dan saya tertarik pada ayat 2 dan 6.

Ayat 2 mencatat, “Ya Allah, bersegeralah melepaskan aku, menolong aku, ya TUHAN!” (Mazmur 70:2) sedangkan pada ayat 6 dicatatkan, “Tetapi aku ini sengsara dan miskin — ya Allah, segeralah datang! Engkaulah yang menolong aku dan meluputkan aku; ya TUHAN, janganlah lambat datang!” (Mazmur 70:6)

Ini adalah doa yang mungkin juga sering kita ucapkan, yaitu “segera tolong aku” dan “janganlah lambat” yang artinya kita ingin agar Tuhan bisa segera menolong kita dan jangan sampai terlambat. Tetapi saya juga teringat bahwa “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya … manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” (Pengkhotbah 3:11)

Jadi, jika kita merasa belum ditolong dengan segera mungkin belum waktu yang tepat. Tetapi tetaplah berdoa dan percayalah bahwa Ia pasti akan menolong kita karena “… Dialah penolong kita dan perisai kita!” (Mazmur 33:20)

Kiranya renungan hari ini boleh menguatkan kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami