Ingatlah terus kutipan ini, yaitu “Anda harus sangat berhati-hati untuk memberikan teladan yang benar dalam segala hal.” (Sons and Daughters of God 312.3)

Sebagai umat Tuhan, di dalam gereja pun kita harus berhati-hati dalam memberi teladan. Jika di dalam gereja kita tidak menghormati Tuhan dengan cara selalu berbicara atau menggosip dengan teman selama pembicara berkhotbah atau kita memberi teladan yang buruk lainnya, maka berhati-hatilah! Jangan sampai kita memberikan teladan yang buruk.

Begitu juga di dalam masyarakat. Apakah saya sudah taat dalam mengikuti rambu-rambu lalu lintas? Ataukah sebagai umat Tuhan, kita sering melanggarnya? Atau teladan lainnya lagi.

Di gereja maupun di masyarakat, marilah kita berikan teladan yang baik dan benar yang seturut dengan standar Tuhan.

Sebagai penutup dari seri ini. Ingatlah bahwa Yesus memberikan teladan bagi kita semua. Itulah sebabnya Yesus sendiri berkata, “sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.” (Yohanes 13:15)

Kiranya renungan dari seri ‘Hati-Hati Memberi Teladan’ ini bisa menjadi berkat bagi kita semua dan kita bisa mengikuti teladan Yesus dan kita menjadi teladan yang baik di mana pun kita berada.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami