Apalagi contoh perubahan yang terjadi kepada orang yang sudah menjadi ciptaan baru? Mari kita baca lanjutan dari pena inspirasi.

“Yang tidak senonoh menjadi hormat, peminum, pemabuk menjadi tidak lagi mabuk dan yang cabul menjadi suci. Mode dunia yang sia-sia dikesampingkan. Orang-orang Kristen tidak berusaha menghiasi dirinya ‘secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi . . . manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa, yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.’ (1 Petrus 3:3,4).”

The Great Controversy 461.2

Jadi ada banyak perubahan yang dialami oleh orang yang lahir baru. Orang yang lahir baru semakin lama semakin bertumbuh serupa dengan karakter Kristus dan meninggalkan kebiasaan buruk yang lama atau dosa-dosa kesayangan.

Paulus juga mencatat, “Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu. Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya.” (Kolose 3:8-10)

Kiranya kita selalu diperbaharui dari hari ke hari semakin serupa dengan karakter Kristus. Amin.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami