Orang yang baru atau biasa disebut ciptaan baru itu ada orang-orang yang “Hal-hal yang dulu mereka benci, sekarang mereka sukai; dan hal-hal yang dulu mereka sukai, sekarang mereka benci.” (The Great Controversy 461.2)

Apa saja contoh ciptaan yang baru? Hari ini kita akan membahas dua contoh terlebih dahulu.

Pertama, “Sifat sombong dan suka menonjolkan diri, menjadi lemah lembut dan rendah hati.” (The Great Controversy 461.2) Inilah perubahan yang terjadi pada orang yang sudah menjadi baru. Tak heran Yesus berkata,  “… belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati ….” (Matius 11:29)

Kedua, “Kesia-siaan dan keangkuhan menjadi sungguh-sungguh dan tidak suka menonjolkan diri.” (The Great Controversy 461.2)

Inilah contoh-contoh perubahan yang terjadi saat kita ada di dalam Kristus. Buah itu akan bertumbuh dan muncul dalam diri kita. Yang lama akan digantikan dengan yang baru yang lebih baik.

Jadi, jangan pernah kita putus harapan atau berkata bahwa orang tersebut tidak akan pernah bisa berubah. Karena jika kita atau pun orang lain yang sungguh-sungguh bertobat dan meminta Kristus tinggal di dalam diri-Nya, maka apa yang kelihatan mustahil bagi kita seseorang bisa berubah, orang tersebut tentu saja bisa berubah.

Oleh karena itu berdoalah agar kita semua bisa berubah menjadi seturut dengan karakter-Nya. Ada perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita karena Krisus ada di dalam kita.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami