Shalom dan selamat pagi!

Hari ini kita masuk pada bentuk penyelidikan yang keempat yaitu bentuk penyelidikan terhadap ayat-ayat yang kelihatannya bertentangan.

Ayat-ayat yang kita akan selidiki hari ini berkaitan dengan topik hari Sabat. Untuk mempersingkat durasi pembahasan, mengenai pertanyaan apakah hari sabat masih berlaku? Dan hari apakah hari Sabat itu? Bisa dicek pada tautan berikut ini:

(1) Apakah hari Sabat masih berlaku? Pembahasannya bisa klik pada tautan berikut: https://youtu.be/hYHRpA9hg8E

(2) Hari Sabat itu hari apa? Pembahasannya bisa klik pada tautan berikut: https://youtu.be/Jfm28FBXd18, https://youtu.be/-KWB9mZQZl4 (video animasi)

Ayat-ayat yang kita akan selidiki hari ini adalah Keluaran 20:8 “Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:” dan juga Kolose 2:16 Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat;”

Di dalam Keluaran 20:8 kita diperintahkan Tuhan untuk memelihara hari Sabat, namun dalam Kolose 2:16 terlihat seakan-akan rasul Paulus mengatakan bahwa hari Sabat sudah tidak berlaku. 

Apa sebenarnya konteks yang sedang dibicarakan oleh rasul Paulus? Benarkah ada hari Sabat selain Sabat Tuhan hari ketujuh? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini bisa dilihat pada video pembahasan.

Jika ada pertanyaan, silahkan chat ke WA kami (Grow ministry 08990029900) atau bisa juga chat di kolom komentar di Youtube kami.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami