Shalom dan selamat pagi!

Setelah kita belajar metode-metode observasi dan hal-hal lainnya di dalam menyelidiki Alkitab, akhirnya kita masuk pada bagian praktik. 

Pada bagian ini kita akan mencoba melakukan langkah-langkah dalam menyelidiki Alkitab. Kita akan mencoba mempraktikkan apa yang secara teori kami sudah sampaikan pada bagian-bagian sebelumnya. Bagian praktik menyelidiki Alkitab akan kita buat berdasarkan bentuk-bentuk penyelidikan Alkitab, karena ada lima bentuk maka akan ada lima praktik penyelidikan Alkitab.

Hari ini kita akan praktik berdasarkan bentuk ketiga yaitu bentuk penyelidikan terhadap topik-topik tertentu (topikal). Dan tema yang kita pilih adalah “Kebenaran Oleh Iman”.

“Namun kami semua menjadi seperti orang yang najis dan semua kebenaran kami seperti kain yang najis. Dan kami semua layu seperti daun, dan kejahatan kami seperti angin mengembus kami.”

Yesaya 64:6 ILT3

Alkitab berkata bahwa semua manusia telah jatuh dalam dosa (Roma 3:23) dan oleh karenanya tidak ada yang mempunyai kebenaran (Yesaya 64:6).

Melihat kondisi kita yang sangat malang ini, adakah jalan bagi manusia untuk dapat kembali dibenarkan?

“dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.”

Filipi 3:9

Alkitab mencatatkan bahwa manusia dibenarkan melalui iman. Namun yang menjadi pertanyaan iman yang bagaimana? Apakah iman yang hanya sekedar percaya? Atau iman yang menurut?

Pembahasan lebih lanjut bisa ditonton dalam video pembahasan. Di dalam video pembahasan kami ada membahas beberapa hal seperti:

(1) Apa definisi truth?
(2) Apa definisi righteousness?
(3) Bagaimana memperoleh righteousness?
(4) Melihat praktik “percaya” oleh tokoh iman Bapa Abraham.
(5) Apa hubungan iman dengan perbuatan?

Pembahasan lengkapnya bisa ditonton di video kami.

Jika ada pertanyaan, silahkan chat ke WA kami (Grow ministry 08990029900) atau bisa juga chat di kolom komentar di Youtube kami.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami