Kemarin kita sudah belajar bahwa pukat atau jala yang ditebar artinya mengkhotbahkan injil. Sekarang mari kita lihat apa saja yang dikumpulkan.

“Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan.”

Matius 13:47

Jala ini mengumpulkan berbagai jenis ikan. Apa maksudnya?

“Ini mengumpulkan orang yang baik dan orang yang jahat menjadi umat Allah.”

Christ’s Object Lessons 122.2

Artinya di dalam gereja (umat Tuhan) tidak semuanya adalah orang baik. Mengapa? Karena seperti perumpamaan tadi, orang jahat pun masuk ke dalam pukat.

Dari sini kita diingatkan agar kita tidak menjadikan orang di dalam gereja sebagai standar kehidupan kita, tetapi jadikanlah Kristus sebagai standar karakter kita.

Itulah sebabnya kita diminta untuk selalu memandang pada Kristus seperti yang dicatatkan di dalam Ibrani 3:1, “Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus.”

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami