Sekarang Yunus sudah sampai di niniwe kota yang terkenal kejahatannya itu. Ketika Yunus memasuki kota itu, dengan segera ia mulai “menyerukan” pekabaran terhadap kota itu.

Apa pekabaran yang Yunus sampaikan?

“Empat puluh hari lagi, maka Niniwe akan ditunggangbalikkan.”

Yunus 3:4

“Dari jalan ke jalan ia berkeliling menyerukan berita amaran.”

Prophets and Kings 270.1

Jika kita berbicara menyerukan amaran, maka kita akan mengingat ayat yang berkata: “Serukanlah kuat-kuat, janganlah tahan-tahan! Nyaringkanlah suaramu bagaikan sangkakala, beritahukanlah kepada umat-Ku pelanggaran mereka dan kepada kaum keturunan Yakub dosa mereka!” (Yesaya 58:1)

Dari kisah Yunus ini kita belajar untuk berani menyerukan pekabaran di mana pun kita berada. Mengapa? Karena waktunya sudah dekat!

“Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat.”

Yoel 2:1

Dan sekarang kita sudah berada di akhir zaman, dimana kita harus menyerukan berita amaran atau peringatan agar orang-orang sadar betapa dekatnya kita dengan kedatangan Tuhan yang kedua kali.

Dan biarlah kita juga menjadi seperti Yunus yang berani menyatakan firman yang Tuhan ingin kita sampaikan kepada banyak orang agar mereka beroleh selamat.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami