Perumpamaan talenta yang ada di dalam Alkitab memberitahu kita bahwa setiap dari kita setidaknya memiliki satu talenta yang Tuhan berikan. Pertanyaannya adalah apakah kita menggunakan dan mengembangkan talenta yang Tuhan sudah berikan kepada kita?

Ada sebuah penjelasan yang menarik mengenai talenta dimana satu talenta yang kita miliki bisa membawa serratus jiwa untuk menerima kebenaran. Pertanyaannya bagaimana caranya? Mari kita baca penjelasan di bawah ini.

“… apakah engkau tahu bahwa satu talenta, bila dengan benar digunakan, dan dikembangkan, akan membawa seratus talenta kepada Tuhan? Bagaimana? Engkau bertanya. Gunakan karuniamu dalam pertobatan satu orang yang cerdas, yang melihat apa artinya Allah bagi dia, dan apa harusnya dia lakukan bagi Allah. Biarkan dia menempatkan diri di pihak Tuhan, dan saat ia memberikan terang itu kepada orang lain, maka ia akan menjadi jalan membawa banyak jiwa kepada Juruselamat. Melalui penggunaan yang benar dari satu talenta seratus jiwa bisa menerima kebenaran.”

Our Father Cares 52.3

Oleh karena itu, marilah kita gunakan dan kembangkan talenta yang Tuhan sudah berikan kepada masing-masing kita sehingga pada akhirnya nanti, Tuhan akan berkata kepada kita: “… Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25:21)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami