Apakah kamu tahu bahwa Setan sedang sibuk? Apa kesibukan Setan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita baca sebuah kutipan di dalam buku Our Father Cares yang mencatatkan bahwa “Ia [Setan] sedang sibuk menciptakan berbagai hiburan dan mode yang begitu memikat pikiran sehingga mereka tidak bisa menyisihkan waktu untuk bermeditasi.” (Our Father Cares 50.2)

Apa saja hiburan yang diciptakan Setan? Bisa jadi tontonan, game, komik, dan lain-lain. Pertanyaan bagi kita adalah apakah kita terpikat dengan hiburan-hiburan yang diciptakan Setan? Apakah saya memiliki waktu untuk membaca Alkitab dan berdoa?

Ingatlah bahwa Setan ingin agar kita tidak merenungkan firman Tuhan karena firman Tuhan itu bermanfaat untuk “… mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” (2 Timotius 3:16)

Jadi janganlah kita tertipu dengan godaan-godaan yang Setan tawarkan! Mungkin hiburan-hiburan dunia sangatlah menyenangkan, tapi ingatlah bahwa bersama dengan Tuhan jauh lebih menyenangkan.

Dan Alkitab sendiri mencatat, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.” (Mazmur 119:9)

Oleh karena itu, marilah mulai dari sekarang kita meluangkan waktu kita untuk bermeditasi, untuk merenungkan firman Tuhan dan menjadi pelaku firman.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami