Selain Yesus adalah orang yang sabar dan tidak mengeluh, dikatakan juga bahwa “Dengan suara nyanyian Dia menyambut cahaya pagi. Waktu fajar menyingsing sering kali menemukan Dia di suatu tempat yang tenang, berpikir tentang Tuhan, mempelajari Alkitab, atau dalam doa.” (The Story of Jesus 39.7)

Jadi teladan ketujuh belas yang kita bisa tiru dari Yesus adalah senang dengan nyanyian untuk menyambut pagi lalu mempelajari Alkitab dan berdoa di tempat yang tenang.

Itulah sebabnya Alkitab juga mencatat bahwa Yesus, “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” (Markus 1:35)

Apakah kita sudah berdoa dan mempelajari Alkitab pagi ini sebelum kita beraktivitas? Sudahkah kita menyanyi memuji Tuhan? Mari kita ikuti teladan Yesus.

Kiranya renungan kita pada hari ini boleh mengingatkan kita untuk selalu memandang kepada Kristus agar hidup kita berubah semakin serupa dengan karakter Kristus, yaitu senang menyanyi memuji Tuhan saat menyambut pagi dan juga berdoa serta mempelajari Alkitab.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami