“Tidak menjadi soal siapa kamu … Tuhan telah menganugerahi kamu dengan kemampuan intelektual untuk sanggup mengadakan perbaikan yang luas. Pupuklah bakat-bakatmu dengan kesungguh-sungguhan yang tekun. Latih dan disiplinlah pikiran oleh mempelajari, mengamati dan merenungkan.”

Mind, Character and Personality, Vol. 1, 3.3

Pertanyaan bagi kita adalah “Apakah dengan ketidakdisiplinan kita mencerminkan karakter Kristus?” Tentu saja tidak! Mengapa? Karena Yesus sendiri memberi teladan kepada kita bahwa “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” (Markus 1:35)

Sungguh teladan yang baik dari Kristus, Ia bangun pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap. Apakah kita sudah mengikuti teladan dari Kristus untuk disiplin dalam segala hal? Apakah kita sudah disiplin sehingga kita bisa mencerminkan Kristus di dalam hidup kita? Jawablah dalam hati kita masing-masing. 

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami