Apa ciri-ciri pemimpin Kristen yang sejati?

“Hamba-hamba Allah tidak pernah akan memandang ketidaksetiaan, kelicikan, dan penipuan sebagai kebajikan; mereka yang bertanggung jawab harus menyatakan penolakan mereka yang menentukan terhadap semua ketidaksetiaan dalam bisnis dan perkara-perkara rohani. Dan mereka harus memilih sebagai penasihat-penasihat dalam setiap bidang pekerjaan, hanyalah orang-orang yang padanya mereka dapat meletakkan keyakinan yang tertinggi.”

Christian Leadership 10.2

Begitu banyak pemimpin yang membiarkan kecurangan-kecurangan kecil terjadi. Apa saja contohnya?

Berbohong agar masalah tidak lebih panjang, memalsukan tanda tangan agar cepat selesai, mengatakan bahwa untung hanya 500 rupiah padahal lebih, dan lain-lainnya.

Melihat kecurangan sekecil apapun, seorang pemimpin yang takut akan Tuhan akan menolaknya.

Selain itu, pilihlah orang-orang yang bisa dipercaya yang takut akan Tuhan untuk menjadi penasihat-penasihat.

Ingat! “Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.” (Yesaya 5:20)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami