Apakah pengetahuan akan Firman Tuhan itu penting? Ya, jelas saja itu penting! Pengetahuan akan Firman Tuhan itu penting, tetapi jangan hanya pengetahuan itu saja yang penting. Apalagi yang penting?

“Para guru harus mengetahui bukan hanya teori kebenaran tetapi harus memiliki pengetahuan eksperimental mengenai jalan kekudusan untuk memimpin orang-orang muda kepada sumber mata air kebenaran, kepada Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Pengetahuan adalah kuasa untuk kebaikan hanya jika disatukan dengan kesalehan sejati.”

Mind, Character, and Personality, Vol. 1, 16.4

Pengetahuan itu penting, tetapi kita harus juga memiliki pengetahuan eksperimental yang artinya kita juga harus menjadi pelaku-pelaku firman agar memiliki pengalaman dari pengetahuan yang kita sudah ketahui tersebut dan kita bisa memimpin dan menuntun orang lain kepada Kristus.

Itulah sebabnya Alkitab juga berkata, “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.” (Yakobus 1:22)

Kiranya kita semua boleh menjadi orang-orang yang suka mempelajari Firman Tuhan dan melakukan setiap ajaran itu dalam kehidupan sehari-hari agar hidup kita bisa sesuai dengan kehendak Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami