Masih ingat pembahasan kita kemarin bahwa penyakit timbul karena ada dosa, karena pelanggaran akan hukum Allah.

Hari ini marilah kita melihat beberapa contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama, Sebenarnya saat kita merasa lelah, itu adalah hukum alam yang Tuhan berikan bagi tubuh kita. Itu adalah alarm dari Tuhan untuk kita beristirahat. Istirahat adalah salah satu hukum Kesehatan yang Tuhan berikan kepada kita. Lalu bagaimana jika tubuh kita sudah memberikan tanda bahwa kita harus beristirahat, tetapi kita mengabaikan dan tetap bekerja? Pada akhirnya kita akan sakit.

Kedua, Apakah kita pernah merasa haus, bibir kering, atau mungkin saat kita buang air kecil maka kita melihat air seni kita berwarna kuning bahkan jingga? Sebenarnya itu juga merupakan alarm yang Tuhan berikan kepada kita bahwa tubuh kita membutuhkan air dan kita harus minum. Lalu bagaimana jika kita mengabaikan tanda yang sudah diberikan dan tetap tidak meminum air mineral? Maka pada akhirnya kita akan sakit. Mungkin kita akan mengalami pusing dan jika kita lanjutkan terus menerus maka ginjal kita akan rusak dan juga kita bisa pingsan karena dehidrasi.

Dari sini kita belajar bahwa Tuhan sudah memberikan hukum alam dan Kesehatan untuk kita, pertanyaannya, apakah kita mau menurut?

Tuhan tentu saja ingin kita sehat. Itulah sebabnya Alkitab juga mencatat, “Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.” (3 Yohanes 1:2)

Kiranya dengan menuruti semua perintah-Nya, maka Kesehatan secara jasmani dan rohani menjadi bagian kita semua.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami