Ada sebuah kutipan yang menarik untuk kita baca, yaitu “Kristus berusaha menyelamatkan dunia, bukan dengan cara penyesuaian terhadap dunia, namun dengan menyatakan kepada dunia kuasa kasih karunia Allah yang mengubahkan untuk membentuk dan menghiasi karakter manusia menjadi seperti karakter Kristus.” (Our Father Cares 25.2)

Saat membaca kutipan ini, saya langsung teringat akan sebuah ayat yang dituliskan di dalam kitab Roma, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2)

Kristus menyelamatkan kita bukan dengan cara menyesuaikan dengan dunia. Bagaimana dengan kita? Seringkali kita menyesuaikan diri dengan dunia saat memberitakan kebenaran firman Tuhan, padahal Tuhan ingin kita menunjukkan karakter Kristus yang bertentangan dengan keinginan daging atau dunia.

Oleh karena itu, janganlah kita menurunkan standar yang Tuhan sudah berikan kepada kita. Tapi marilah kita menjadi terang. Yesus sendiri berkata, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:16)

Kiranya di dalam setiap pelayanan yang kita lakukan, kita tidak menyesuaikan diri dengan dunia, tetapi gunakanlah standar yang Tuhan sudah berikan kepada kita karena itulah standar terbaik. Ingatlah! Cara Tuhan adalah cara terbaik.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Leave a Reply

Contact Us

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem accusantium doloremque laudantium totam reaperiam eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Type what you are searching for:

Hubungi Kami